Kursi Tamu Jepara yang Menjadi Pilihan

Berbicara tentang kursi tamu Jepara, pasti kalian sudah sangat sering mendengar bahwa mebel Jepara atau berbagai macam kerajinan ukir kayu yang dihasilkan dari kota Jepara. Terkenalnya kerajinan dari Jepara karena memang terkenal akan kualitasnya. Kerajinan tersebut sudah mulai dibangun sejak ratusan tahun lalu, tepatnya yaitu saat masih kepemerintahan ratu Kalinyamat. Mulai sejak itulah banyak masyarakat dunia yang mengenal tentang mebel Jepara yang dianggap sebagai tradisi serta etos budaya adiluhung. Saat kepemerintahan ratu Kalinyamat, penduduk setempat sudah mulai diajari tentang cara membuat ukiran yang baik pada kayu. Para pengrajin ukiran kayu dikota Jepara sekarang ini jumlahnya sudah sangat banyak, bahkan bisa mencapai ratusan jumlahnya disetiap kecamatan kota tersebut.

Kursi tamu Jepara yang diukir dengan indah pada umumnya akan terbuat dari kayu jati asli, ataupun mahoni. Kemudian untuk ukirannya sendiri pun sudah tidak terbatas. Pasalnya dijaman yang semakin berkembang ini, ukiran dari kerajinan kayu pada kursi ruang tamu tersebut ada yang mulai berbentuk relief (3 dimensi). Dengan adanya ukiran kayu yang 3 dimensi tersebut tentu telah menjadikan kota Jepara semakin terkenal dan banyak menjadi pilihan bagi seseorang yang ingin melakukan pengisian interior untuk rumah barunya. Perlu kalian tahu bahwa membuat ukiran relief pada karsi ruang tamu pasti membutuhkan ketelitian yang tinggi karena prosesnya bisa dikatakan sangat sulit dan tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut.

Baca Juga :  9 Model Tempat Tidur Anak Minimalis yang Kreatif untuk Ruangan Sempit

Setiap ukiran yang dibuat oleh para pengrajin bukanlah tanpa arti. Namun seluruh ukirannya mengandung sebuah makna atau simbol. Ukiran yang bagus tersebut telah menyedot perhatian banyak orang. Sehinga sekarang tak hanya tenar di ndoenesia saja, melainkan sampai ke mancanegara. Terkenalnya ukiran tersebut tak bisa terjadi juga jika tanpa ukiran yang berkualitas. Seluruh meubel yang ada dikota Jepara pun mampu menembus perindustrian internasional seperti Malaysia, Asia Tenggara, Asia, dan Eropa. Tetapi sekarang meubel Jepara memiliki pesaing yang cukup hebar juga, yaitu ukiran dari meubel Vietnam dan juga China. Meskipun demikian, ukiran kursi tamu Jepara tetap saja mendapatkan tempat tersendiri di masyarakat Internasional.